10 Tempat Wisata Di Nusa Penida Menarik Untuk Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Nusa Penida Menarik Untuk Dikunjungi

Ada banyak lokasi dan tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi ketika berlibur. Dari banyak lokasi wisata tersebut, Tempat Wisata Di Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata yang cukup gotravela rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Keindahan pemandangan nusa penida menarik tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke sana. Nah, untuk lebih jelasnya berikut gotravela merekomedasikan 10 tempat wisata di nusa penida wajib di kunjungi

1. Angel Billabong

Tempat Wisata Di Nusa Penida

Broken Beach dan Angel’s Billabong adalah dua tempat menarik yang terpisah , tetapi keduanya hanya berjarak dua menit berjalan kaki dari satu sama lain.

Angel’s Billabong Nusa Penida terbentuk dari pola keberuntungan erosi di batuan vulkanik pulau membuat lekukan kecil yang diisi ulang dengan air laut saat air pasang.

2. Crystal Bay

Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida telah diakui sebagai tujuan snorkeling dan tempat menenangkan diri yang berkesan bagi para wisatawan.

Dengan melakukan Tour Nusa Penida Anda akan mendapatkan kepuasan dan manfaat berlibur tersendiri dibandingkan saat ke tempat lainnya.

Air di pantai ini sangat jernih dan bening. Anda bisa melihat dengan jelas segala biota di laut seperti ikan-ikan dan terumbu karang.

Sangatlah tepat ketika pantai ini diberi nama Crystal Bay. Selain airnya yang jernih, Anda bisa menikmati indahnya Pantai Crystal Bay yang memiliki pasir putih yang bersih dan halus sepanjang 1 kilometer.

3. Kelingking Beach 

Tempat Wisata Di Nusa Penida Kelingking Beach

Untuk menuju Pantai Kelingking perjalanannya tidaklah mudah, jalur perjalanan dimulai dengan menyusuri jalanan tebing yang terjal dan sempit dengan rata-rata kemiringan 900. Butuh 60 menit untuk bisa turun kebawah, dan 120 menit jika ingin kembali keatas.

Medan di Pantai Kelingking di Nusa Penida ini sangat ekstream dan dibutuhkan kondisi fisik yang prima untuk melakukan perjalanan.

Lelahnya perjalanan menyusuri medan akan terbayar dengan indahnya hamparan pasir yang masih alami dengan hamparan pasir putih bersih dan air yang jernih.

4. Atuh Beach

Atuh Beach Nusa Penida

Atuh Beach merupakan salah satu pantai yang sangat indah dan bersih, berada di pulau Nusa Penida yang terkenal dengan ke eksotisannya khususnya untuk melihat sunrise.

Nama pantai Atuh Beach mungkin kalah tenar dengan popularitas pantai lainnya seperti Pantai Legian, Pantai Kuta, ataupun Pantai Dreamland.

5. Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida adalah tempat wisata sekaligus penginapan di nusa penida. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda.

Anda bisa duduk di rumah pohon ini dan menyaksikan keindahan alam Nusa Penida, Bali. Keunikan dan keindahan tempat wisata ini membuat banyak wisatawan menjadikannya sebagai spot selfie. tempat wisata di nusa penida selanjutnya yang tak kalah menarik

6. Pura Goa Giri Putri

Pura Goa Giri Putri

Pura Goa Giri Putri terletak di Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Dibutuhkan 20 menit ke arah timur dari Pelabuhan Sampalan Nusa Penida.

Lokasi Pura Goa Giri Putri berbatasan dengan garis pantai dengan 150 meter di atas permukaan laut dan panjang 310 meter.

Pura Goa Giri Putri dipercaya oleh umat Hindu sebagai tempat untuk meningkatkan spiritualitas mereka dengan melakukan pertunjukan musikal, yoga dan meditasi sehingga banyak orang yang datang ke tempat ini

7. Manta Point

Manta Point berada di sebelah barat Nusa Penida, tepatnya di Tanjung Pandan. Cukup mudah untuk datang ke Manta Point ini.

Ada beberapa cara untuk cepat sampai ke Nusa Penida dan Manta Point. Salah satu caranya adalah Kapal Feri, atau Fast Boat.

Manta Point Nusa Penida memang difokuskan untuk melakukan aktifitas snorkeling. Pantai yang memiliki pesona keindahan ini

Sangat bagus untuk snorkeling dan diving. Kualitas air yang super jernih mampu memikat para wisatawan untuk melihat dengan jelas kehidupan bawah laut.

8. Pulau Seribu

Pulau Seribu

Alamnya masih murni, pemandangannya memukau, ditambah lagi pantai yang tenang berpasir putih, serta gua kapur, dan bukit yang indah hingga tebing karang di tepian laut.

Satu di antara sekian tempat yang berhasil menyihir pengunjung adalah Pulau Seribu yang terletak di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida.

9. Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan Nusa Penida

Air Terjun Peguyangan ini adalah spot yang letaknya di bagian selatan dari Pulau Nusa Penida. Alhasil jika Anda ingin mendatanginya

Anda harus melakukan penyeberangan terlebih dahulu. Penyeberangan ini bisa Anda mulai dari Pelabuhan Padang Bai ataupun Pantai Sanur.

Setelah sampai di bagian selatan Pulau Nusa Penida pun Anda tidak akan langsung sampai di lokasi. Karena Anda masih harus menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 870 buah dengan tinggi sekitar 200 meter. Anak tangga ini pun juga terhitung curam sehingga Anda harus ekstra hati-hati.

10. Bukit Teletubbies Nusa Penida

Bukit Teletubbies

Mendengar kata Teletubbies pasti teringat dengan 4 karakter menarik Tinky Winky, Dipsy, Laa dan Poo dari Teletubbies di lereng Nusa Penida yang hijau dan primadona.

Nama lereng Teletubbies diberikan oleh wisatawan yang datang berkunjung, ya karena kemiripannya dengan rumah para Teletubbies di TV.

Anda dapat melihat dari bukit lereng hijau yang menghiasi lereng tersebut dan pemisahan antara lereng yang bersebelahan adalah setengah lingkaran.

Meski lereng ini terbuat dari batu kapur namun dengan tanah yang tipis, sehingga rerumputan pun bisa tumbuh di atasnya memberikan nuansa hijau yang asri di Bukit Teletubbies.

error: