Selamat Datang Di Bandung

Apakah anda ingin mencari informasi tempat wisata di bandung? Jika benar Anda berada di website yang tepat, lanjutkan membaca pada halaman ini karena berisi info tempat wisata populer dan menarik dibandung untuk di kunjungi


Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Bandung, tak perlu khawatir karena ada banyak rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa dicoba. Yuk langsung aja simak di bawah ini

Tempat Wisata Di Bandung

Tentang Bandung

Bandung adalah tempat dengan bahasa, budaya, dan sejarah yang unik. Itu terletak sekitar 180 km tenggara dari Jakarta. Bandung dapat ditemukan di dataran tinggi Parahyangan 768 meter di atas permukaan laut.

Memiliki iklim yang lebih sejuk sepanjang tahun dibandingkan tempat lain di Indonesia. Dikelilingi oleh pegunungan, beberapa di antaranya merupakan gunung berapi aktif. Beberapa puncak gunung yang sangat indah, misalnya Tangkubanperahu, Bukit Tunggul, dan Burangrang.

Bandung memiliki sejarah yang panjang dan unik, dari zaman kuno hingga penjajahan Belanda dan hingga perjuangan kemerdekaan. Sejarah kota ini berasal dari tahun 1488 ketika referensi pertama untuk nama, Bandung, dimulai. Bandung adalah tempat yang menyenangkan bagi beberapa petualang Eropa.

Pada tahun 1809, Louis Napoleon, penguasa Belanda memerintahkan Gubernur HW Daendels untuk meningkatkan pertahanan terhadap Inggris. Mereka menemukan Bandung sebagai tempat yang strategis untuk merencanakan eksploitasi mereka.

Bandung adalah tempat penting bagi negara-negara Asia dan Afrika. Pada tahun 1955, Presiden Soekarno mengadakan konferensi tingkat tinggi Asia Afrika di Bandung. Gerakan ini ditujukan untuk mempersatukan negara-negara Asia dan Afrika untuk melawan penjajahan Barat. Konferensi yang sama juga diadakan kembali di Bandung pada tahun 2005 namun kali ini untuk mengenang konferensi tahun 1955 itu.

Ketika Indonesia akhirnya merdeka dan Belanda pergi, masih banyak jejak sejarah kehadiran Belanda di Bandung. Anda bisa melihat pada beberapa rumah tua dan bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur barat.

Salah satu contoh terbaiknya adalah Savoy Homann Hotel yang menakjubkan, dibangun untuk kejayaannya saat ini pada tahun 1938. Bandung punya banyak julukan. Julukan ini mencerminkan properti Bandung yang mempesona. Misalnya Kota Kembang (Kota Kembang), Paris Van Java (Paris dari Jawa), Bandung Lautan Api (Bandung, lautan api).

Beberapa pelosok Kota Bandung memiliki banyak gerai toko yang tersebar di jalan-jalan strategis. Ini mencerminkan denyut nadi pertumbuhan ekonomi. Banyaknya toko yang berjejer di jalan-jalan utama Bandung biasanya menawarkan pakaian, sepatu, aksesoris, serta produk dan layanan lain berkualitas ekspor.

Anda akan menemukan cukup banyak toko yang mempromosikan nama merek yang lebih terkenal dan juga yang lainnya. Jalan Jeans Cihampelas adalah salah satu jalur panjang yang didedikasikan untuk denim, tetapi Anda juga dapat menemukan semua jenis toko fashion dan aksesoris lainnya. Jalan Dago adalah pusat lain dari puluhan factory outlet. Semua mengambil kartu kredit.

Bandung juga punya julukan, â € ˜kota akademikâ € ™. Ada sebuah universitas bergengsi di Bandung bertajuk Institut Teknologi Bandung (ITB). Lembaga ini telah menjadi almamater bagi banyak pemimpin politik dan industri Indonesia. Selain ITB, ada dua perguruan tinggi populer lainnya. Mereka adalah Universitas Parahyangan dan Padjadjaran.

Di malam hari, Bandung dihiasi lampu bagai bintang yang memancar di langit. Bagaimanapun juga kota ini disebut sebagai â € ˜kota yang tidak pernah tidurâ € ™. Denyut hemat tidak pernah berhenti. Saat Anda mengunjungi Jalan Barga, Anda akan melihat beberapa kafe, klub, dan galeri. Tempat-tempat ini cukup menarik untuk mengadakan pertemuan, tidur siang, atau menikmati hiburan.

Semuanya berjalan. Bahkan ada beberapa tempat yang sangat romantis, dirancang untuk pasangan agar terjaga sepanjang malam. Tahukah Anda bahwa Jalan Braga, khususnya bagian yang lebih tua, secara geografis direncanakan oleh Belanda ketika mereka menetapkan Bandung sebagai ibu kota baru mereka? Area jalan Braga diatur oleh otoritas ini untuk memastikan sifat Eropanya dalam gaya bangunan.

Translate »
error: