Tari Kecak Uluwatu Bali & Harga Tiket Masuk

Tari Kecak Uluwatu Bali & Harga Tiket Masuk

Tarian Kecak bisa anda saksikan di beberapa tempat wisata di Bali. Salah satu tempat menonton yang paling ramai saat ini ada di area Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu adalah pura suci Hindu yang dibangun di atas tebing dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Di sisi timur pura ada panggung khusus untuk Pertunjukan Tari Kecak dan Api.

Anda harus datang lebih awal untuk membeli tiket yang sangat terbatas. Jadi jangan datang terlambat ya brow…

Panggung ini lokasinya sangat strategis, tepatnya di atas tebing dengan pemandangan laut, dan pemandangan Pura yang luar biasa terutama saat matahari terbenam.

Karenanya memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak wisatawan yang rela mengantri untuk mendapatkan tiket agar bisa menyaksikan Tari Kecak

Sebelum menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu setiap penonton diberikan selembar kertas yang berisi tentang cerita Ramayana yang akan dipentaskan,

Cerita singkat tersebut diberikan sesuai dengan asal kewarganegaraan penonton, sehingga apa yang dipentaskan, penonton akan mengerti dengan alur ceritanya.

Tari Kecak Di Uluwatu

Cerita Singkat Tari Kecak Bali

Kecak adalah Tarian Hindu Bali yang diambil dari cerita wayang Ramayana . Tari dan drama musikal ini dikembangkan pada tahun 1930-an di Bali, Indonesia.

Sejak pertunjukan tari dilakukan oleh laki-laki, kelompok kecak perempuan pertama dimulai pada tahun 2006.

Tarian ini dibawakan dalam bentuk lingkaran dengan jumlah total 50 – 100 orang mengenakan sarung warna hitam putih di sekitar pinggang, sedangkan tubuh bagian atas dibiarkan telanjang.

Pertama, mereka menggerakkan tubuh secara ritmis ke kiri dan ke kanan dengan mengucapkan kata “chak ke-chak ke-chak ke-chack”

Pertunjukan ini menggambarkan pertempuran Ramayana, di mana dalam cerita ini Hanoman adalah pemimpin para monyet dan membantu pangeran Rama melawan Rahwana yang jahat.

Cerita dalam tarian ini diawali dengan pengasingan Sita dan Rama di Hutan Dandaka. Kemudian seekor kijang emas yang muncul merupakan penyamaran dari Rahwana.

Kemudian penculikan sprott oleh Rahwana, pertempuran antara Rahwana dan Jatayu, pencarian Hanuman untuk Sita, dan diakhiri dengan pertempuran Rama dan Rahwana.

Harga Tiket Tari Kecak Di Uluwatu

Bagi wisatawan yang ingin menonton tari kecak di uluwatu, berikut dibawah ini kami informasikan untuk harga tiket masuk untuk wisatawan domestik

WisatawanDewasaAnak
DomestikRp.150.000Rp.75.000
AsingRp.150.000Rp.75.000

Harga Tiket Masuk Ke Pura Uluwatu

WisatawanDewasaAnak
DomestikRp.30.000Rp.20.000
AsingRp.50.000Rp.30.000

Nah itulah informasi Tarian Kecak di uluwatu bali. Semoga bisa membantu bagi wisatawan yang ingin datang untuk menikmati keseruan tarian kecak ini.

Karena memang tarian ini pun menyimpan sebuah cerita dan misteri yang akan sangat sayang sekali dilewatkan apabila kalian berlibur ke Bali