Taman Edelweiss Bali, Lokasi & Harga Tiket Masuk

Taman Edelweiss Bali, Lokasi & Harga Tiket Masuk

Taman Edelweiss ini bisa dikatakan tempat wisata baru di Bali yang mengusung konsep alam yang berpadu dengan hamparan bunga-bunga edelweiss.


Bunga Kasna yang seputih salju sering disebut sebagai Taman Edelweiss Bali yang terkenal sebagai bunga abadi yang hanya tumbuh diketinggian lereng dan puncak gunung.


Selain membawa sensasi musim dingin bersalju dengan warna putihnya, aman ini berisi bunga edelweiss Nyatanya tidak bunganya hanya mirip saja dengan edelweiss Bunga ini bernama bunga kasna Padang bunga kasna terhampar luas


Lokasi Taman Edelweiss

Taman Bungan Edelweiss ini Berlokasi di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Taman bunga instagrammable menyuguhkan pesona taman bunga yang instagrammable.


Di desa Temukus lereng Gunung Agung Bali ini, Anda bisa menikmati beberapa taman Edelweiss untuk bersantai bersama keluarga.


Ada Taman Jinja, Taman Edelweiss, Taman Sari Bali, dan Taman Bunga Kasna. Keempat taman dengan view keren dan berudara sejuk ini memiliki tema yang berbeda-beda untuk menarik para wisatawan.


Taman Edelweiss bertemakan Eropa dan Bali, taman Jinja lebih kental nuansa Jepangnya. Sementara Taman Sari Bali selain wisata bunga edelweiss


Baca Juga : The Blooms Garden Bedugul By Ulun Danu, Tempat Wisata Lagi Hits Untuk Foto Selfie

Taman Bungan Edelweiss

Bunga edelweiss memang bunga yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, bunga cantik berwarna putih ini merupakan tumbuhan endemik yang tumbuh di daerah pegunungan di Indonesia.


Berkelopak putih nan cantik ini pertama kali ditemukan oleh naturalis asal Jerman bernama Georg Carl Reinwardt pada tahun 1819, konon edelweis disebut-sebut sebagai bunga abadi, karena bunga ini bisa tumbuh selama 10 tahun.


Bunga ini mekar di bulan April hingga Agustus setiap tahunnya, mampu bertahan dalam keadaan tanah yang tandus dan tumbuh di daerah pegunugan.


Akar edelweiss sendiri unik dan mampu membentuk mikoriza yang dapat memperluas kawasan yang dijangkau oleh perakarannya sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam mencari zat hara.


Sebenarnya tidak ada bunga edelweiss di Taman Edelweiss (hanya namanya saja) yang ada disana antara lain bunga marigold, genitir, dan bunga kasna (mirip edelweiss).


Tapi karena susananya cantik dengan latar belakang Gunung Agung, dan udara yang sejuk maka readyviewed lokasi ini menarik untuk dijadikan tempat berwisata khususnya yang suka selfie


Harga Tiket Masuk Taman Bunga Edelweiss

Bukan sesuatu biaya mahal ketika masuki lokasi wisata, pasalnya tiap orang hanya dikenakan ongkos tiket masuk sebesar Rp. 10.000 dan jam operasional wisata buka mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18.00 WIB.


Pondok Edelweis Bali selain sebagai tempat wisata foto selfie yang instagramable seperti ada menara Edelweis, ayunan kayu dan jembatan penghubung pondok, juga memiliki sarana Peken (pasar) Edelweis yang mana di spot tersebut dijual berbagai komoditi yang dihasilkan dari ladang kebun warga di desa Temukus


Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Taman Edelweis Bali yang begitu cantik dan fotogenik. Kalau liburan ke Bali, pastikan berkunjung kesini ya.


Pastikan kalau kesini kamera kamu masih full baterai ya, sebab objek wisata di Bali yang satu ini terlalu indah jika tak kamu dokumentasikan dengan kamera.