Pantai Nusa Dua Bali Berpasir Putih Bersih & Tiket Masuk Gratis

Pantai Nusa Dua Bali Berpasir Putih Bersih & Tiket Masuk Gratis

Pantai Nusa Dua adalah salah satu pantai paling bersih di Bali, lokasinya berada di dalam Kawasan Pariwisata Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Area Nusa Dua Uluwatu, Benoa – Kuta Selatan.

Lokasinya juga bersebelahan dengan tempat wisata pantai terkenal lainnya yaitu Pantai Tanjung Benoa yang dikenal sebagai pusat wisata air

Sebagai sebuah pantai berpredikat pantai terbersih di Bali, dengan garis pantai berpasir putih yang dangkal dan landai serta ombak air laut yang tenang, maka sangat tepat kiranya jika dikatakan bahwa pantai ini sebagai salah satu destinasi tempat liburan yang aman bagi anak dan keluarga untuk berenang.

Terkenal mempunyai garis pantai yang sangat panjang, di tempat ini para pengunjung pun bisa bermain sepuasnya. Pasir pantai yang putih dan bersih, memang menjadi area bermain untuk anak yang menyenangkan. Terlebih lagi, ombak yang ada  juga tidak terlalu kencang.

Sejarah Nusa Dua

Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua

Pantai ini pun memiliki nilai sejarah atau cerita yang unik. Begini ceritanya ! Cerita rakyat bali mengatakan bahwa dulu pantai nusa dua ini merupakan pantai tempat hukuman bagi masyarakat yang berbuat kesalahan.

Sehingga pantai ini menjadi tempat pembuangan orang bersalah di masyarakat, sebab pantai ini pada waktu itu sangat tandus , dengan kondisi seperti itu mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini.

Seperti halnya masyarakat bias yang melakukan kesalahan, pendek cerita ada dua orang ksatria yang di hukum dan di buang ke tempat ini, kedua kesatria ini bertarung di pantai ini untuk merebut kekuasaan, akan tetapi sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai.

Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan itu adalah barang pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung. Itulah awal mula cerita dari pantai nusa dua.

Akses Untuk menuju pantai nusa dua ini sangat mudah, jika anda dari daerah Kuta hanya sekitar (20-30 menit waktu perjalanan) dan jika dari Jimbaran sekitar (15 menit waktu perjalanan) di jalur selatan adalah jalur utama yang disebut Jalan Bypass Ngurah Rai, yang menjadi Jalan Bypass Nusa Dua

Tiket Masuk Dan Akses Pantai Nusa Dua

Sejumlah objek wisata pantai di Bali Selatan di kawasan Bali Selatan juga mengenakan biaya tiket masuk bagi para pengunjung, seperti halnya pantai Pandawa dan juga pantai Padang-Padang, tetapi di Pantai ini tidak dikenakan biaya tiket masuk masuk alias gratis, tetapi hanya dikenakan retribusi parkir saja.

error: