Pantai Melasti Yang Tak Kalah Populer Dengan Pantai Pandawa

Pantai Melasti Yang Tak Kalah Populer Dengan Pantai Pandawa

Pantai Melasti merupakan pantai dibali selatan yang indah dan terletak di bawah tebing tinggi. Laut biru yang masih alami menjadikan pantai ini menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Ungasan.

Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung kesini, desa adat setempat mulai diperbaiki jalannya agar lebih mudah akses kepantai.

Jurang tinggi yang memisahkan jalan beraspal menuju ke Pantai dan juga menjadi favorit pengunjung. Bahkan jalan yang sering menjadi background lokasi pemotretan, karena ketinggian 100-150 meter

Dinamakan Pantai Melasti, karena pantai tersebut digunakan untuk Melasti (melasti artinya upacara menjelang hari raya nyepi, orang datang ke pantai untuk membersihkan badan dan soal)

Sebelum anda turun ke pantai di ujung utara pantai terdapat sebuah bukit kecil yang menghadap ke laut. dari sini kita bisa melihat keindahan pantai-pantai diatas, tempatnya memang tidak besar

Baca Juga : 11 Pantai Di Bali Selatan Populer & Menarik Wajib Di Kunjungi

Tapi viewpoint yang indah dari sini membuat banyak sekali wisatawan yang berfoto disini. Turis, china, taiwan menjadikan tempat ini untuk foto prewedding. Pantai Melasti juga memiliki pura yang terletak di pinggir pantai.

Pengunjung Pantai setiap harinya masih di dominasi oleh penduduk lokal serta beberapa wisatawan lokal dari Indonesia, para wisatawan mancanegara sepertinya masih banyak yang belum mengetahui keberadaan Pantai Melasti ini.

Di Pantai Melasti, jika air sedang surut, Anda bisa menemukan kolam kecil dengan air yang jernih akan memberikan kesegaran tempat untuk berendam. Cobalah berendam di kolam air alami di Pantai Melasti.

Atau anda juga bisa mengamati ikan-ikan kecil yang terlihat jelas terperangkap di kolam kecil. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada sore hari,

Anda bisa menikmati pantai yang tidak terlalu terik dan juga pemandangan matahari terbenam yang indah bisa anda lihat disini.

Aktivitas Dan Daya Tarik Pantai Melasti Ungasan

Beberapa hal yang menarik dan seru bisa kita lakukan di Pantai Melasti. Pantai ini di Bukit Ungasan adalah Pantai pasir putih di bali selatan yang memiliki karakteristik yang unik.

1. Berenang Di Pantai

Ombak di Pantai tidak terlalu besar jadi sangat cocok dan aman untuk tempat anak anak berenang. Sehingga jika datang ke sana

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkumpul di sepanjang pinggir pantai dan terlihat mereka sedang berenang.

2. Melihat Pemandangan Bawah Laut Dengan Snorkeling

Untuk yang memiliki hobby kegiatan olah raga air snorkeling, jangan sampai lupa membawa peralatan snorkeling. Karena warna air laut Pantai ini sangat jernih

Beraneka ragam biota air berupa ikan laut yang berwarna-warni berlarian diantara sela-sela terumbu karang, dan kuda laut serta yang lainnya mudah terlihat.

3. Melihat Panorama Sunset Di Sore Hari

Bagi anda yang ingin melihat matahari terbenam di Pantai melasti ini sangat lah bagus untuk dilihat, tidak kalah dengan ketika kita menikmati sunset di Tanah Lot.

Moment terindah adalah, ketika posisi matahari sudah mulai condong ke sisi selatan, maka anda dapat menyaksikan sunset di pantai ini.

4. Berjalan Berliku-Liku Di Atas Tebing Kapur Putih

Akses jalan menuju lokasi pantai diapit tebing karang putih, hampir sama dengan tebing karang di jalan menuju pantai Pandawa Kutuh Bali.

Saat ini, jalan menuju lokasi Pantai  yang berada diatas bukit kapur putih sudah di aspal, jadi dapat dengan mudah dilewati mobil.

Pantai Melasti terdiri dari 3 bagian yaitu tengah, timur dan barat. Bagian tengah paling banyak dikunjungi karena banyak terdapat kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang dan juga bermain pasir

Di bagian timur terdapat tanjung yang dibuat secara alami dari batu kapur. Tempat ini sangat dekat dengan ombak karena posisinya yang mengarah ke tengah laut.

Di barat adalah tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Disini juga terdapat pantai yang bagus persis seperti di tengah pantai, namun yang membedakannya adalah pemandangan sunset sangat bagus disini.

Di belakang pantai juga terdapat tebing tinggi yang dibelah sebagai jalan, anda bisa naik ke atas bukit untuk melihat pantai dari atas.

error: