Pantai Gunung Payung, Lokasi & Rute Perjalanan

Pantai Gunung Payung – Desa Kutuh memiliki pesona wisata yang belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Pemandangan bukit yang langsung menghadap ke Samudera Hindia

Di pesisir pantai yang berjarak 30 km dari Denpasar ini Anda akan terpesona dengan keindahan alam dan hijaunya perbukitan yang berpadu dengan birunya air.

Dari atas bukit Anda bisa melihat pantai berpasir putih dan air laut yang jernih sambil merasakan sejuknya udara sekitar.

Pantai Gunung Payung, Tempat Wisata Tersembunyi Di Balik Bukit

Pantai gunung payung memiliki pasir putih bertekstur lembut, air laut berwarna biru kehijauan, dan tidak banyak pengunjung di pantai ini. Jadi pantai ini sangat cocok untuk anda yang ingin liburan ke pantai sepi.

Baca Juga : Pantai Tajung Benoa Bali, Surga Bagi Pecinta Watersport

Jalur menuju pantai ini dibuat sangat indah dan mudah dijangkau dengan membelah tebing kapur Sebelum sampai pantai anda harus melewati beberapa anak tangga, dari atas terlihat pantainya sangat indah

Sampai di pantai anda akan melihat pantai yang indah dengan pasir putihnya. Ombak di pantai ini tidaklah terlalu besar, sangat bagus untuk berenang bersama keluarga karena sangat aman.

Anda juga bisa melihat reruntuhan batu kapur di pinggir pantai, serta rumput laut yang tampak bercampur hijau dan putih.

Keberadaan goa-goa kecil yang berada di beberapa sudut tebing bisa digunakan untuk sekedar berteduh saat terik matahari.

Karena berbatasan langsung dengan lautan maka tidak heran jika pantai surfing gunung payung cukup diminati oleh para penggila surfing,

Selain itu anda juga bisa bermain pasir pantai atau bahkan melihat kesibukan masyarakat lokal yang sedang menangkap bulu babi .

Kebanyakan dari mereka juga menjadi petani rumput laut. Tebing yang mengelilingi pantai juga menjadi pembatas antara pantai ini dengan Pantai Pandawa yang letaknya bersebelahan. Namun saat pantai sedang surut Anda bisa sampai di pantai pandawa.

Rute Menuju Pantai Gunung Payung

Dari Kuta, ambil By Pass Ngurah Rai (menuju Nusa Dua / Jimbaran). Perempatan Mc Donald dan KFC di jalan kanan, belok kanan menuju Universitas Udayana / Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Terus saja ikuti jalan tersebut hingga melewati taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, kemudian lihat perempatan (lurus = uluwatu, kanan = pantai balangan), belok kiri (Jalan Pura Batu Pangeh).

Ketemu pertigaan besar pertama, ambil jalan kiri (Jalan Nusa Dua Ungasan), ikuti jalan itu lagi sampai nanti ketemu pertigaan ke kanan jalan yang lebih kecil, belok kanan (Jalan Gunung Payung – Ungasan) .

ikuti jalan, temui perempatan besar, lurus sampai akhirnya lihat Candi Gunung Payung, ikuti jalan sampai ujung. Ketika di area parkir terlihat Rest Area kecil, maka Anda beruntung menemukan tempat yang bernama pantai gunung payung