4 Cara Ke Nusa Penida Dari Bali Wajib Tau Bagi Wisatawan

4 Cara Ke Nusa Penida Dari Bali Wajib Tau Bagi Wisatawan

Ingin berkunjung ke Nusa Penida dari Bali? Panduan ini membagikan semua yang perlu Anda ketahui untuk cara ke nusa penida dari bali. Pulau Nusa Penida semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dan tidak mengherankan dengan alam yang tidak duniawi, pemandangan puncak tebing yang dramatis, dan pantai yang masih asli. Tetapi Anda membaca posting ini yang berarti Anda sudah memutuskan untuk mengunjungi Penida, yang luar biasa!

Pulau Nusa Penida saat ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler yang dikunjungi oleh wisatawan Australia, India, Singapura, Filipina, dan Eropa saat berlibur di Bali. Hal utama yang menjadikan Nusa Penida sangat populer sebagai destinasi wisata karena keindahan alamnya. Seperti  pantai atuh , yang menawarkan pantai pasir putih yang jelas, pandangan Samudera Hindia ini dapat dengan mudah melihat dari atas tebing, keindahan pemandangan bawah laut, dan lingkungan alam yang masih dipertahankan.

Cara Ke Nusa Penida Dari Bali

4 Pelabuhan di daratan Bali dari mana Anda bisa sampai ke Nusa Penida:

Cara Ke Nusa Penida Dari Padangbay

  • Anda dapat naik feri umum harian (perahu besar yang mencakup kendaraan) pada pukul 11:00. Tiket penumpang seharga Rp 31.000 sekali jalan dan dapat dibeli pada pukul 10.00 di dalam gedung bertanda “Loket”. Untuk membawa sepeda motor Anda sendiri dikenai biaya tambahan Rp 50.000 dan dibeli di pintu gerbang saat Anda berkendara.
  • Feri ini tiba di Sampalan di Terminal Feri Sampalan di pojok Timur Laut pulau, tak jauh dari jalan utama. Ini adalah cara yang lebih disukai untuk pergi ke dan dari Nusa Penida. Perahu cukup stabil di atas air, dan memberi Anda pemandangan indah, kamar mandi, dan kemampuan untuk berjalan di sekitar perahu dan meregangkan tubuh.
  • Ada juga layanan speed boat pribadi yang lebih kecil yang biasanya membawa hingga 20 orang. Ini berangkat dari sisi pantai Padang Bai setiap pagi. Anda harus berada di sisi pantai pada pukul 06:30 untuk naik speed boat umum. Beli tiket dari kantor tiket dekat pantai dan tunggu sampai kapal memiliki cukup penumpang untuk kapal berangkat.
  • Biaya tiketnya adalah Rp 45.000 sekali jalan jika Anda orang Indonesia. Jika Anda berasal dari luar negeri, mereka akan meminta Anda untuk Rp 75.000 atau menunjukkan jalan ke kapal feri umum. Perahu yang lebih kecil ini membutuhkan berjalan kaki jauh di dalam air dan dikemas menjadi perahu seperti sarden. Ini cepat tetapi tidak senyaman feri yang lebih murah.

Cara Ke Nusa Penida Dari Kusamba

  • Gangga Express mengoperasikan beberapa speed boat sehari dari PelabuhanTribuana di Kusamba. Harga untuk orang asing adalah Rp 100.000 sekali jalan dan memakan waktu sekitar 30 menit.
  • Ada perahu umum harian antara PelabuhanTradisional di Sampalan dan pelabuhan di sebelah Pelabuhan Tribuana di Kusamba. Meninggalkan Sampalan sekitar pukul 6 pagi dan mungkin langsung kembali setelah mencapai Kusamba. Harganya Rp 45.000 dan memakan waktu 45 menit.

Cara Ke Nusa Penida Dari Benoa

  • Quicksilver menjalankan kapal pesiar harian dari Benoa Harbour di Bali ke ponton raksasa mereka yang mengapung di lepas pantai barat laut Nusa Penida. Perjalanan tersebut mencakup kegiatan olah raga air yang berpusat di atas ponton. Rp 570.000 per orang.

Cara Ke Nusa Penida Dari Sanur

  • Mola-Mola express , Pantai Sanur. Keberangkatan dari Pantai Sanur pada pukul 07.30, 16:30. Keberangkatan dari Sampalan, Nusa Penida pukul 08:30, 15:30. Ini layanan speed boat baru, hanya 2 kali sehari ke Nusa Penida. Sekali jalan Rp 75.000 / orang untuk penduduk lokal dan Rp 175.000 / orang untuk wisatawan asing

Bagaimana cara berkeliling Nusa Penida

Dengan Sewa Sepeda Motor – Anda dapat menyewa sepeda motor langsung dari pelabuhan, bebas repot. Kami mendapatkan sepeda dalam beberapa menit setelah turun dari kapal! Menyewa sepeda biaya sekitar Rp 75.000 sehari, sama biayanya dengan Bali daratan.  Anda juga mungkin harus isi ulang bensin yang sangat minim, sekitar Rp 10.000 – 20.000. Saya sarankan untuk mengisi bahan bakar Anda saat Anda masih dekat dengan pelabuhan.

Dengan Sewa Mobil – Pilihan lainnya adalah dengan rental mobil biaya sekitar 600.000 termasuk dengan sopir .

Jika anda tidak ingin repot untuk mengunjungi pulau nusa penida ini adalah dengan melakukan perjalanan sehari dari Bali. Ada berbagai jenis tour nusa penida yang telah kami sediakan. Nusa Penida cukup besar tetapi jadwal tur sehari akan membawa Anda ke tempat-tempat paling ikonik di pulau ini termasuk pantai Kelingking, Broken Beach, dan Angel’s Billabong.