10 Babi Guling Enak & Populer Paling Di Buru Para Wisatawan Di Bali

10 Babi Guling Enak & Populer Paling Di Buru Para Wisatawan Di Bali

Babi guling menjadi kuliner diburu oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal yang non muslim dan yang menghabiskan waktu liburan ke Bali. Cita rasa yang ditawarkan mampu mengoyang lidah setiap orang yang menyantapnya. Berikut dibawah ini kuliner babi guling yang paling di minati oleh wisatawan non muslim

1. Babi Guling Ibu Oka

Babi Guling Ibu Oka

Warung ibu Oka ini sudah memiliki beberapa cabang di Bali. Namun yang paling nyaman kayaknya yang di cabang Jl Raya Mas Peliatan, Ubud , Bali karena “warungnya” membangun bangunan berlantai dua yang dirancang restoran modern dan luas.

Sementara pusatnya yang terletak di Jalan Suweta, Ubud, tidak perlu luas dan Anda harus siap mengantri di pinggir jalan. Untuk urusan rasa, sementara ada beberapa yang berkomentar bahwa Babi Guling Bu Oka ini rasanya sudah tidak asli Bali, menurut saya pribadi sih enak banget.

2. Depot Pak Dobiel

Babi Guling Pak Dobiel

Warung Pak Dobiel sudah berdiri sejak tahun 90-an dan sesuai namanya warung makan ini didirikan oleh Pak Dobiel. Warung makan ini berlokasi di Jalan Srikandi Nomor 9, Nusa Dua, Benoa, di mana jaraknya sangat dekat jika anda menginap di area hotel Nusa Dua

Apabila Anda ingin tahu waktu yang tepat untuk makan di warung Pak Dobil menurut saya mulai dari jam 9.00 Pagi sampai jam 16.00 Sore adalah waktu yang paling tepat. Memang kalau Anda sedang berada di Nusa Dua, pas jam makan siang Anda bisa mampir ke warung Pak Dobiel ini.

3. Depot Candra

Babi Guling Candra

Warung Candra yang terletak di daerah Denpasar ini, sangat digemari oleh para penduduk  lokasi setempat. Selain karna harganya yang terbilang cukup murah, porsinya pun berlimpah.  Tak heran warung makan candra  ini selalu ramai oleh pembeli apalagi di saat jam makan.

Untuk satu porsi dijual seharga Rp 60.000 dengan menu sepiring nasi putih, satu porsi kuah daging babi, satu porsi potongan babi guling lengkap dengan 2 tusuk sate babi, sayur bumbu Bali atau yang lebih dikenal dengan nama lawar. Bumbu yang digunakan untuk campuran makanan tersebut dikenal dengan bumbu lengkap atau base genap.

4. Warung Pak Malen

Babi Guling Pak Malen

Makanan yang disajikan di warung makan pak Malen, lengkap dengan 1 porsi nasi putih ukuran sedang. Kemudian terdapat urutan atau sosis babi, krupuk babi, sambal terasi, dan lawar. Lawar yang biasanya terbuat dari kacang panjang, pepaya muda yang diparut, kelapa tua, sayur nangka, kemudian dicampur dengan bumbu lengkap atau lebih dikenal dengan base genep.

Setiap hari warung pak malen ini dibuka dari jam 08:30 pagi hingga jam 07:00 sore. Waktu puncak pengunjung pada saat makan siang, dari jam 11:00 – 13:00. Warung ini salah satu tempat makan terkenal di nusa dua. Maka itu, menurut pemilik warung, jika musim ramai setiap hari bisa menghabiskan 4 sampai 5 ekor babi guling ukuran sedang.

5. Babi Guling Sanur

Babi Guling Sanur

Berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, depot Sanur akan hadirkan daging babi yang banyak! Kulit babi yang garing, lalu rasa khas dari supnya yang asin, sedikit manis dan ada rasa pedas akan melengkapi rasa lauk dan nasinya.

Babi Guling Sanur juga memisahkan antara nasi, lauk, dan sup. Untuk harga pun dipatok dari 35.000 rupiah. Sambalnya memiliki tingkat kepedasan yang pas, sayurnya gurih, dan supnya memiliki rasa asin yang pas. Yuk, tunggu apa lagi?

Baca Juga :

6. Warung Men Agus

Babi Guling Men Agus

Apabila anda sedang liburan di daerah Canggu, kamu bisa mampir ke warung Men Agus yang berada di jalan By Pass Munggu – Tanah Lot. Yang membedakan babi guling Men Agus dengan kedai babi guling lainnya adalah sate di Babi Guling Men Agus menggunakan bumbu kacang.

Kulit gulingnya kering, tapi tekstur dagingnya tetap empuk dan tebal. Sembari menyantap babi guling, kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah di sekitarnya. Harganya juga bersahabat di kantung, yaitu sekitar Rp 80 ribu* untuk dua orang.

7. Warung Bu Dayu

Kuliner Babi Guling

Warung Ibu Dayu terdiri dari nasi, babi kecap (samcan), babi guling, lawar babi, kerupuk lemak babi yang digoreng tepung, sayur, sambal Bali, dan kuah. Harganya cuma Rp 25 ribu* per porsi. Selain Nasi Campur Babi Guling, biasanya pelanggan juga suka memesan Balung Kuah (Rp 15 ribu*).

Daging babi yang digunakan di Balung Kuah biasanya berasal dari bagian kaki. Sangat mudah menemukan warung Ibu Dayu soalnya kedainya beralamat di jalan Raya Kuta yang berada di pusat kota.

8. Warung Selingsing Cepaka

Warung Babi Guling Selingsing

Warung Selingsing Cepaka, kamu bisa melihat langsung seperti apa proses pembuatan babi guling, mulai dari proses pembakaran sampai mengolah bumbu. Dengan bujet Rp 18 ribu – 25 ribu* aja, kamu sudah bisa menyantap seporsi Nasi Babi Guling

Dagingnya lembut dengan bumbu dari rempah-rempah yang aromanya mantap. Kulit babi gulingnya yang garing dan kuahnya yang segar bakal bikin kamu ketagihan. Penasaran? Langsung aja datang ke warung Selingsing Cepaka di jalan Desa Cepaka No. 901, Kediri, Kabupaten Tabanan

9. Warung Nadi Jaya

Nadi Jaya

Warung nadi jaya yang ada di jalan Kubu Anyar 1 Br. Anyar Kerobokan ini menyajikan menu favorit mereka, yaitu Sate Lilit Babi. Menu favorit lain yang harus diisi tentu saja Nasi Babi Guling yang terdiri dari nasi, sayur lawar, daging babi masak, daging babi renyah, daging babi goreng, dan beberapa potong daging babi.

10. Warung Bundaran Renon

Depot Bundaran Renon

Buka semenjak tahun 1988, warung bundaran renon ini mungkin tidak setenar yang lain tapi kamu perlu dan wajib coba kalo memang lagi di area Denpasar. Karena lokasi yang persis di bundaran Renon, maka diberikan nama Babi Guling Bundaran Renon.

Sama seperti isian yang ada di menu lainnya, Babi Guling Bundaran Renon juga lengkap dengan daging babi yang cenderung basah, sosis babi, kerupuk babi dan lawar juga sate. Seporsi lengkap masih di harga Rp. 20 ribu hingga Rp. 40 ribu-an. Murah banget dan ngenyangin kan!

Nah itulah makanan babi guling paling di buru oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, jika anda merencankan liburan ke bali bersama group ataupun keluarga besar tidak salahnya kami merekomendasikan untuk memakai jasa sewa bus di bali po bus adi jaya dengan armada bus yang terbilang masih baru dan bersih